Lihatlah peran Perbankan Syariah dalam mendukung perekonomian

Jakarta, CNBC Indonesia – Perekonomian Indonesia pada tahun 2023 mampu tumbuh tinggi dengan aktivitas perekonomian yang juga meningkat. Pada triwulan II tahun 2023, pertumbuhan ekonomi Indonesia masih tumbuh sebesar 5,17% (yoy).

Bahkan, Bank Dunia juga menyatakan bahwa perekonomian Indonesia telah berhasil melewati gejolak keuangan global dan berada dalam posisi yang baik untuk mengatasi tantangan masa depan yang dapat mempengaruhi pertumbuhan.

Untuk terus menjaga hal tersebut, pemerintah Indonesia terus memperkuat kerja sama antara pemerintah, swasta dan Juga publik. Kemitraan dan kerja sama antara dunia usaha dan Pemerintah bahkan harus lebih diperkuat.

Alasannya adalah, kegiatan usaha di berbagai sektor terbukti mampu membantu pemerintah Indonesia untuk mendukung kondisi perekonomiansalah satunya ssektor perbankan syariah. Dengan menyebarkan pembiayaan, bank membantu meningkatkan investasi dan Juga pertumbuhan ekonomi.

Dalam hal ini perbankan syariah memiliki berperan penting dalam membantu pembiayaan usaha kecil dan menengah yang merupakan sumber daya ekonomi penting bagi Indonesia. Melalui akad pembiayaan yang sejalan dengan nilai-nilai syariah, betapa besar peluang perbankan syariah untuk meningkatkan kontribusinya terhadap perekonomian nasional.

Sejak, Media ekonomi terbesar dan terintegrasi di Tanah Air, CNBC Indonesia, akan melakukannya kembali mengadakan Road to CNBC Awards untuk kategori Bank Syariah Terbaik pada Senin, 30 Oktober 2023 mendatang dengan wawancara eksklusif 1 on 1 dengan narasumber terkait yang jelas berkompeten di bidangnya.

Bertajuk ‘Menjaga Optimisme di Tengah Ketidakpastian’, penghargaan ini akan menampilkan para pelaku perbankan syariah yang mampu mengukir kisah sukses di tengah ketidakpastian perekonomian Tanah Air.

Untuk itu, jangan lewatkan acara Road to CNBC Awards Senin, 30 Oktober 2023 mendatang hanya tayang di CNBC Indonesia TV dan CNBCIndonesia.com.

Baca Juga  KISI AM terbitkan Reksa Dana ETF, bidik dana Rp 100 miliar

[Gambas:Video CNBC]

Artikel selanjutnya

KSEI mengungkapkan 57% investasi pasar modal didominasi oleh generasi muda

(bulbul)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *